Mencari Cerminan Diri

Berbeda dengan pembahasan tulisan blog sebelumnya kali ini mau curhat sedikit dan berbagi cerita yaaa....


Lagi ngerasain baper dapet undangan pernikahan dari temen, trus liat di explore instagram isinya foto prewedding atau wedding yang lucuk gitu gaksih?? siapa yang lagi ngerasa sambil senyum-senyum nih.
Itu tandanya kalian sudah memasuki fase BURUAN CARI JODOH *sotoy banget kaya yang nulis udah nemu jodoh aja hahaha* yuk mari berbagi cerita.
Emang umur segini tuh lagi rentan banget buat baper memikirkan siapa ya jodoh kita nanti? kaya teka teki misteri banget gituh masalahnya nyari satu orang dari jutaan manusia untuk pasangan  kita semur hidup looh... gak gampang.
Pacaran dulu? jalanin dulu deh sama doi.... duuh udah gak jaman pacar-pacaran sist, pacaran tuh udah kelewat dari batas fase umur kita udah saatnya cari yang serius dengan taaruf.
Yaa taaruf lebih barokah nantinya dibanding pacaran yang ujung-ujungnya dia malah milih sama yang lain atau putus ditengah jalan. Bagi kalian yang udah siap carilah pasangan yang berani datang kerumah dan temui orang tua kita, karna hati butuh diseriusin bukan main-main *tsaaah...
Banyak banget emang cerita-cerita yang serupa soal kegalauan mencari pasangan hidup. Dan dimana dapetlah pencerahan jika kita mau dapet sosok seseorang yang baik agamanya, akhlaknya, sikap kesehariannya dan yang baik-baik lainnya adalah dengan kita BERCERMIN! 
Bukan kita harus bercermin uadah cantik apa belom, perawatan dulu ah, sulam alis atau sulam bulu mata ah biar cetarrr... bukan yaaa tapi bercermin  
Sudah pantaskah amalan andalan yang kita punya? udah baik belum ya akhlak kita? udah menjadi wanita yang baik belom ya? yang bisa masak, mentata rumah dan menata diri menjadi lebih baik deh pokoknya. 

"segala sesuatu dalam mencari pasangan hidup selamanya yang kita inginkan dan yang terbaik jadikanlah diri kita sebaik mungkin"

Banyak lah kejadian yang inspiratif dari orang yang berpengalaman dan seseorang khusunya wanita yang sedang diuji hatinya dan ada beberapa cerita yang mau gue jabarin:
a) Kebnayakan yang diuji itu adalah disaat hati lagi tenang-tenangnya datanglah seorang pria yang menawarkan diri untuk berkenalan dan janji-janji yang membuat hati ini yakin tetapi di lain waktu seketika itu dia pergi... hilang tak ada kabar. *kaya sinyal 4G hilang di daerah gurun pasir hehehe
b) Disaat sudah terkena baper dan hati mulai yakin dengan seorang pria tersebut udah main kerumah dan bertemu dengan orangtua, seketika hilang gak ada kabar tapi dikemudian hari pria itu sudah dekat dengan wanita lain dan menikah *jleeb gak sih
c) Awalnya cuma diperhatiin kaya temen lebih jadi baper gak karuan, untungnya diseriusin untuk menuju nikah *alhamdulillah ya
d) Sudah sama-sama dekat dan yakin menuju yang lebih baik yaitu menikah tetapi diperhambat oleh restu orangtua
e) Suka sama pria itu tapi cuma sebatas kepo in instagramnya ngikutin kegiatannya aja tanpa bisa berkenalan langsung *namanya juga cewe cuma bisa nunggu 
f) Ada seorang pria yang ngedeketin, perhatian bahkan tulus tapi dia bukan tipe yang kita mau 
g) Ada yang maunya masih main-main dulu nunggu dicariin sama ibunya biar gak ada pertentangan
h) Ada yang udah punya calon ternyata sang ibu menjodohkan dengan yang lain

Itu adalah beberapa sebagian besar yang dialamin wanita. Banyak juga yaaa.... semua itu adalah COBAAN kalian harus SABAR banyak berdoa, perbanyak amalan makin rajin ngajinya, perbanyak juga keahlian yang belom bisa masak nyicil supaya bisa jago masak, yang belom bisa dandan coba dibuka youtube nya buat belajar dandan penting looh ini buat merawat diri.
Untuk maju step yang lebih tinggi kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, jika itu semua hanya datang dan pergi tanpa pamit dan ada aja kendalanya ditengah jalan percaya kalo "dia bukan jodoh kita" ambil positivenya aja buat nambah pengalaman, berarti amalan andalan kita kurang, doa nya kurang, akhlak kita perbanyak lagi, nambah kenalan teman dan nambah kekebalan hati biar gak rentan baper hehehe...
Coba deh kurangin rasa baper yang berlebihan jika sang pria saat masa pendekatan, yang lama dan sebentar masa pendekatannya belum tentu dia jodoh kita. 

"karena kita gak akan pernah tau siapa jodoh kita nanti, kita baru tau dia adalah jodoh kita sampai saat ijab qobul selesai baru kita tau dialah jodoh kita"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Resolusiku di Tahun 2019 Part 2

Menuju Halal