Perjalanan Resolusiku di Tahun 2019 Part 2




Lanjutan untuk cerita dengan judul Resolusi 2019 part pertama.
Disini sebelumnya lagi ngebahas kejadian saat kita ngontrak 1 rumah
Begini lanjutan ceritanya...

Dan menurut temennya suami rumah itu gak barokah karna si penunggu JIN itu sengaja ditempatkan di kontrakan, solusinya kita segera cari pindah dan cari kontrakan lagi.
Oiya gue sempet aneh saat hari pertama kita pindahan si yang punya kontrakan nyuruh gue dan suami buat jenang merah dan dibagiin tetangga.
Gue baru tau dah orang pindahan kudu buat jenang merah dan dibagiin ke tetangga, selama dijakarta bolak balik pindahan gakpernah tuh buat jenang kaya gitu. 

Dan info dari temennya suami, katanya si jenang merah itu adalah sesembahan buat "makan" si penunggu kontrakan itu, seperti ada penghuni baru nih permisi mau nempatin rumahnya. *spechless banget denger penjelasan itu yakaan...
Pantesaaan kita berdua selama berada di rumah kontrakan itu selalu ngeluh pusing terus, dan hawa kita berdua bawaanya pengen marah-marah terus aja gitu.
Marah-marah gakjelas deh.
Nanti kalo keluar rumah baru sadar kita berdua marah gakjelas dan sepele juga. Ujung-ujungnya saling minta maaf, ngapa dah kita tadi marahan? Sadar gak sadar gitu emang.

Puncaknya lagi abis sholat magrib bareng, suami katanya denger ada suara siul pas di kupingnya dan ngerasa badan dia merinding.
*suami emang agak peka kalo ke suatu ruangan yang ada makhluk halusnya trus ngerasa merinding gitu.
Buru-buru suami baca doa, katanya tuh penunggu JIN maksa masuk ke badan suami. *Tapi lagi-lagi gue gak denger suara siul sama sekali dan gak ngerasa apapaun.
Alhamdulillahnya setelah suami baca doa badannya ngerasa entengan.
Katanya kalo dia gakbisa ngontrol pikiran dan bengong tuh penunggu bakalan selalu nyari celah dan masuk ke badannya suami.
*its very very dangerous right?

Pas lagi booming-boomingnya nonton di tv atau di youtube soal cerita ruben onsu, raditiyadika dan rumahnya yang diganggu. Kaya lagi ngaca dih kita banget kita ngalamin itu juga, tapi versinya beda hehehe

Udah jatuh tertimpa tangga.
Rumah yang kabarnya mau digarap kok gak ada kabar lanjutannya ya? Kabarnya nih pengembangnya dari gerak geriknya gak jujur karna dari awal kita gakpernah ketemu, kita butuh mau tanya2 secara langsung alasannya keluar kota terus. Kan makin curiga.
Mana ada kita mau beli rumah subsidi gakpernah ketemu sama pengembangnya? Ngobrol via telpone aja.
Disitu kita udah hopeless banget bingung superr bingung. Kita harus gimana????
Duit DP udah masuk ke kantongnya. Takut hilang gitu aja. Masalahnya itu duit bapak gue. 

Rumah kontrakan horor begitu, wacana mau bangun rumah sampai sekarang tak kunjung di proses pembangunannya.
Suami udah gakmau balik ke kontrakan karna dia udah gak nyaman sama sekali.
Bisa dibayangkan posisi kita berdua pada saat itu seperti apa.
Akhirnya gue memutuskan untuk pindah ke daerah Probolinggo aja biar gue bisa deket sama ibu mertua, bisa deket sama sodara. Kalo kita pindah ke daerah Pasuruan gue bakal sendirian lagi gak ada siapa-siapa, takutnyaaa pindah kontrakan gak bener lagi.

Dan untuk sementara kita numpang 1 kamar dirumah sodaranya suami, alasanya supaya kalo suami kerja masuk malem gue ada temennya.

4. Numpang dirumah sodara
Sekitar pertengahan bulan Oktober 2018
Alasanya kenapa mesti numpang? Kenapa gak cari kontrakan aja?
Agak complicated sih waktu itu masih serba bingung cari mana yang enak, karna tetapin pilihan yang terbaik itu agak susah.
Karna kita masih agak trauma pindah sana sini kontrakan.
Mana kontrakan masih ada sisa 4 bulan lagi, sayang banget kaaan...
Sayang duitnya itulooh.
Udah gitu gue selalu di whatsapp sama yang punya kontrakan, kenapa kontrakannya kosong? Kok gak ditempatin? *gue udah kaya diteror aje, duuhhh pusing banget pikirannya semrawut.

Niat hati kita dirumah sodaranya suami sembari nyari-nyari kontrakan, rumah dijual atau rumah subsidi lainnya deh.
Nyari rumah dijual tapi apa daya kita gakpunya uang sebanyak itu, kita cari lagi rumah subsidi lainnya setelah tanya-tanya lokasi kavlingannya itu di pedesaan yang mana jauh dari kota dan rawan begal.
Binguung banget pikiran udah buntu, mau cari dimana lagi?
Karna rumah subsidi yang awal tadi kita udah mengundurkan diri karna gak ada progressnya, kita takut makin lama disuruh bayar lanjutan aja tapi gak ada progressnya.

Udah jatuh tertimpa tangga tambah tertimpa temboknya pula.
Kita bingung masalah kavlingan, rumah gak ada progressnya, masalah kontrakan rumah yang horor, nyari rumah atau kontrakan muter-muter gak kunjung nemu ditambah lagi masalah yaitu...
Buleknya (tantenya) suami sakit dan sakitnya komplikasi ditambah stroke yang mana tangan dan kaki kirinya gak normal.
*Yaallalah gak ngerti lagi sama keadaan kita yang lagi bener-bener diuji secara bersamaan gini di akhir tahun 2018.
Bener-bener kita berdua down...

Kenapa gitu pas kita baru banget pindah langsung sakit? Padahal sebelumnya sehat-sehat aja.
Seisi rumahnya yang ngerjain semuanya gue. Mulai dari masak, nyuci, beres-beres rumah ditambah lagi ngurusin tantenya yang sakit, yang gakbisa ngapa-ngapain. Oiya FYI buleknya suami ini penyakitnya tambahan karna kena black magic, pas diobatin sama orang pinter keluar 2 paku (1 besar, 1 kecil) dari tangan kiri yang gakbisa gerak itu *wooow its very very very dangerous. Gue liat sendiri bentuk nyata si paku itu guys.
Badan gue bener-bener capek, sampe istirahat aja gakbisa. Sampe suatu ketika gue kecapean dan sakit demam *hiksss
Anak-anaknya? Kurang peduli banget buat bantuin gue. Bantuin berantakin iya.

Disaat itu gaktau lagi gue cuma bisa nangis nangis dan nangis, melow terus dan bengong...
Galaunya juga gantian gue melow beberapa hari ntar enakan abis itu gantian suami yang melow.
Disitu gue gak ngerti lagi.
Pikiran buntu... Sumpek... Capek sama keadaan...
Capek pindah sana sini.
Tempat yang kita tinggali mesti ada aja reality drama nya.
Padahal kita cuma pengen tinggal yang nyaman dan enak. Itu aja!
Kenapa kita harus ngalamin hal yang bertubi tubi gini?? 

Kadang gue suka iri sama temen-temen yang baru nikah masih enak tinggal dirumah sendiri atau tinggal dirumah mertuanya sendiri. Sedangkan gue? Gue gakbisaaa 😭😭
Gue tinggal jauh dari rumah. Gue gakbisaaaaa....

Akhirnya gue curhat ke salah satu temen, disitu dia nasehatin gue dan sharing juga soal permasalahan yang ia hadapin.
Disitu gue mendapat titik cerah dan sedikit terbuka pikiran gue.
Ternyata yang punya masalah berat gak cuma gue doang.
Ternyata temen-temen deket gue pun sedang menjalankan dan bisa sabar dikasih cobaannya masing-masing.
Bahkan temen gue lagi berjuang berbulan-bulan ngerawat ibunya yang sakit, berjuang ngerawat bapaknya yang sakit, berjuang dengan permasalahan kerjaanya dan orangtua nya.

Harusnya gue bersyukur jangan ngeluh aja.
Harusnya gue bersyukur masih dikasih badan yang sehat dan sempurna, bersyukur orangtua gue masih sehat waalafiat dan masih lengkap, adek-adek gue masih sehat juga, suami masih sehat dan punya kerjaan dan suami selalu support gue. 

Kadang hal yang seperti itu sampe lupa buat bersykur... Yallaah...
Dan temen gue itu ngirimin sebuah video nasehat yang amat menyentuh hati. 


Kalimat yang selalu gue inget adalah 
"Semua permasalahan supaya dijadikan doa. Karna setiap permasalahan hidup gak akan pernah finish. Kadang kita sumpek dan stress sendiri saat menghadapi cobaan, karna kita selalu berfikiran hanya kita yang punya cobaan besar".
Jleb...
Disitu ngerasa kenean sekali. Merenung...
Selama ini gue merasa jalanin hidup itu beraaaat bangeeet...
Padahal mungkin ini awal mula nya orang berumah tangga.

Belom lagi nanti kalo udah punya anak yaaa pasti akan bertambah lagi cobaannya.
Disitu gue mencoba pasrah, tawakal apa yang akan terjadi nanti, gue doa yang banyak, curhatin semua keluh kesah sama Allah.
Alhamdulillahnya gue jadi tenang, jadi plong pikiran gue.

Kalian harus tau.
Ini bukan cerita boong apalagi settingan yaaa...
Beberapa hari kemudian suami di telfon sama marketing kavlingan rumah, kalian mau tau apa?
Rumahnya akan segera dibangun, segera guys! Minggu depan di telfon rumahnya mau digarap!
Bahan materialnya udah pada dateng katanya. MasyaAllah... Bener-bener gak di duga-duga
Disitu gue mau nangis tapi gakbisa....
Cuma bisa diem. Diem bahagia yang gakbisa digambarkan pake kata-kata
Bersyukur sebanyak-banyaknya
*gue ngetik pun sambil nangis juga

Selama ini drama reality kita berbulan-bulan yang penuh haru biru, kesel karna harus pindah sana sini kontrakan, kesel kenapa kita dicoba kaya gini? Semua terjawab sudah...
"Kadang rencana manusia yang menurut kita akan segera dapat apa yang sesuai kita mau. Tapi sama Allah dibuat naik turun dulu kesabaran kita, bukannya Allah gak sayang sama kita. Tapi Allah mau menguji dulu kita pantas gak buat dapet reward ini? Kita lolos gak atas semua yang diuji sama Allah".

Alhamdulillah sekitar akhir bulan november 2018
Kavlingan rumah udah mulai dibangun.
Setiap ada waktu luang kita berdua nengokin rumah.
Dari yang masih pondasi sampe udah berdiri kokoh tembok yang semakin meninggi.
Gak sabar buat cepet-cepet jadi dan segera nempatin...
*terharu banget setiap liat progress bangun rumahnya

                   

                   

                   

                   

                       

Buat satu kata SABAR dan DOA ini simple tapi banyak makna, agak lumayan berat buat dijalanin saat kita lagi down emang.
Tapi kalian harus yakin disaat kalian semuanya pasrahkan dan selalu doa semoga semuanya dikasih jalan yang terbaik.

Sekali lagi gue cerita pencapaian resolusi ini bukan maksud hati menyombongkan diri *waah baru nikah udah punya rumah sendiri aja, enak dong.
Bukan itu bukaaan...
Gue cuma sekedar sharing atas setiap resolusi atau keinginan apapun kedepannya pasti ada aja kita dikasih cobaan dulu, tapi jangan takut, jalanin aja.
Jangan pernah menyerah atas semua mimpi dan resolusi kalian buat tahun 2019 ini atau ditahun berikutnya
*gue aja resolusi ngurusin badan tiap tahun tapi nyatanya? Gak berhasil terus hehehe...

Komentar

  1. Ya ampun, kayanya komplikated banget yak, btw tinggal dimana, masih banyak amat jin ny ya.
    Bayar kontrakan kagak, pake iseng gangguin orang. Lagi sholat gk tkt dy ya deket2 bnr2 jin ckckck

    Jawa Timur nampaknya banyak sekali gitu2an nya, jaman sudah makin modern, ternyata masih ada hal2 begitu. Mungkin jin ny ikt perkembangan jaman, jin 4.0 x hahahaha

    Semoga masalahnya satu per satu bisa selesai, mendekatkan diri pada YME harus utama buat resolusinya, karena proteksi paling utama dari Dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya setiap daerah pasti ada aja yg istilahnya kejawen2 gitu. Makanya kita harus protect diri kita sendiri dengan ibadah dan doa. Makasih udah dibaca dan koment nya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menuju Halal

Mencari Cerminan Diri