Perjalanan Resolusiku di tahun 2019



W E L C O M E 2019



Gak nyangka banget udah pergantian tahun Alhamdulillah di tahun 2019 ini resolusi gue untuk  segera menikah sudah tercapai di tahun 2018 dalam waktu perkenalan dan persiapan yang lumayan singkat prosesnya. 

Setelah menikah resolusi selanjutnya adalah segera punya rumah sendiri, punya anak, punya usaha sendiri, bisa nabung dan masih banyak lainnya. 

Dan untuk resolusi segera punya rumah itu hal yang bener-bener kesabaran kita diuji, terkadang semakin besar impian atau resolusi kita untuk mencapai atau meraihnya butuh banyak perjuangannya. 

Balik lagi mau cerita real life marriage... 

Maaf yaaa buat yang jomblo-jomblo cerita soal perjalanan nikah lagi hehehe.. 

Kali ini mau sharing aja insyallah bisa buat pencerahan bagi kalian yang newbie marriage.

Setelah nikah niat kita cuma satu mau punya rumah sendiri dulu sebelum punya anak, kenapa gitu?
Ya pengen aja nikmatin rumah sendiri tanpa harus mikirin ngontrak sana sini, tanpa harus nyisihin uang buat bayar kontrakan yang nantinya uang kontrakan ya buat yang punya kontrakan.

Trus kita? Akan seterusnya ngontrak, itu versi pemikiran kita berdua yaaa...  
Apalagi nanti disaat punya anak yang masih bayi perlu buat beli segala kebutuhannya tiap bulannya. Double pengeluarannya kan? 
*ya itung-itung kita nunda dulu lah supaya kedepannya enak.

Dan kebetulan banget ditawarin kavlingan rumah subsidi daerah kota Probolinggo dan tempatnya strategis.
Itung-itung untuk bayar cicilannya tiap bulannya tuh rumah bisa jadi hak milik kita berdua sampai selamanya tanpa harus pindah-pindah lagi, anggap aja buat invest jangka panjang.  *ini rencana kita berdua. 

Daripada ngontrak terus yakan?
Itu awalnya kita ditawarin pas banget setelah resepsi dari kita nge kost dulu sekitar bulan juni 2018.

Setelah tanya-tanya kelengkapan persyaratannya, prosedurnya dan pembayaran seperti apa, dan kabarnya bakalan dibangun setelah lebaran 2018
*dalem hati Alhamdulillah bisa cepet-cepet punya rumah nih kita.

Ekspektasi kita bakalan cepet punya rumah, prosesnya lancar, bisa segera kita tempatin dengan enak tapi... Kenyataannya enggak semudah itu guys.
Panjaaaangggg... banget cerita yang harus kita lalui demi memperoleh rumah sesuai keinginan kita. Begini ceritanya...

1. Nge kost
Awalnya kita ngekost sementara sekitar bulan juni 2018 buat cari kontrakan sembari nunggu rumah jadi. cuma bertahan 2 bulan ngekost.


Karna gak enak banget di kost gakbisa ada lahan buat masak, karna gue bisa masak jadi gakbisa ber eksperimen masak dan boros juga setiap makan harus beli dulu lauknya.

Disamping itu karna kostan laki-laki jadi gakbisa leluasa.
Apalagi penghuni kamar sebelah kaya mencurigakan gerak geriknya.
Kan parnoan sendiri kalo ditinggal kerja suami.

Akhirnya memutuskan pindah ngontrak 1 kamar tapi ngumpul sama yang punya rumah. Kenapa gak nyari kontrakan 1 rumah? 

Karna niatnya kalo suami kerja malem ada temennya buat barengin gue,  dan gue gak sendirian.
Lagijuga sambil nunggu rumah jadi insyallah cepet, begitu pikiran kita berdua.

2. Ngontrak 1 kamar
Sekitar akhir bulan Juli 2018 kita pindahan pertama. 
Alhamdulillah banget posisi rumah si ibu yang kita tempatin ini deket mesjid dan ngomplek jadi gue banyak temennya dikalangan buibu gitu hehehe
Banyak kegiatan juga, jadi gak sendiri2 banget deh. 

Oiya si ibu ini janda dan tinggal bareng anaknya yang masih kecil SMP dan SD. Niat hati iyadeh kita ngontrak sekamar biar sekalian nolong si ibu itu dan ada pemsukan uang bulanan. 


Ada dapur juga jadi bisa lumayan irit masak sendiri dan numpang nyimpen sayuran di kulkas bu kontrakan ini.
1 bulan gak berasa tinggal disana, karna ibunya seneng juga ada kita berdua katanya...

Menuju bulan kedua keadaan berubah, ibunya ke jakarta karna anak ke 2nya lahiran.
Alhasil anak yang pertama yang sudah menikah dan punya anak (sebut aja mbak X) plus anaknya yang masih kecil nempatin rumahnya sementara ibunya dijakarta.

Disitu kita mulai risih dengan kedatengan mbak X ini, gimana enggak? Suaranya tuh menggelegar banget, teriak-teriak gakjelas, dan sifatnya sih yang bikin kita tambah risih *bener-bener diluar nalar sama sifatnya, apalagi anaknya rajin banget nangis pagi siang sore dan suaranya kenceng udah kaya abis di gebukin satu RT *kezel banget sama bocah bangor huft

Beberapa hari mbak X tinggal disitu suami udah mulai males dengan sifatnya dan udah mulai terganggu, gue bersikap cuek aja dengan sifatnya mbak X itu dan coba ngademin kali aja ibunya cepet-cepet balik ke Pasuruan.
Tapi ternyata ibunya mau sebulan di jakarta *mati lah kau atas penderitaan ini hikssss

Dan suami kasian karna gue yang paling sering dirumah. Takutnya gue ditindas kek disinetron-sinteron gitu *hehehe... 

Tapi lama kelamaan gue semakin ngerasa sifatnya mbak X ini bener-bener gakbisa dijelasin pake kata-kata dan diluar nalar kita berdua, ya gak nyangka aja si mbak X sejahat itu beda banget lah sama ibunya yang baik banget.


Jangankan kita berdua yang bukan sodara, adik kandungnya sampe cerita ke gue sambil nangis-nangis saking sebel dan gak kuatnya mereka *adiknya loh ditindas, kan parah yaaa... 
Bisa dibayangkan lah per drama an ini seperti apa...


Yang paling syok nya lagi mbak X udah ngomong yang enggak-enggak soal kita, ke tetangga sebelah. 
Dan sifatnya semakin menjadi jadi kek emak-emak antagonis di film ftv. *Dalem hati yallah ngapa ada dia sih kemarih drama nya gak udah-udah. Kapan ini berakhir???

Suami udah gak betah banget, akhirnya buru-buru cari kontrakan lain minta tolong ke siapa pun ada kontrakan kosong atau enggak.

3. Ngontrak 1 rumah
Sekitar akhir bulan September 2018.

Alhamdulillah setelah nanya sana sini suami nemu satu rumah kontrakan lumayan luas dengan 3 kamar tidur, dapur dan ruangan lainnya.

Dan Alhamdulillahnya lagi harganya juga terjangkau, kita ambil sewa kontrakan 6 bulan.


Niat hati insyallah dikit lagi 2 atau 3 bulan lagi rumah kita jadi.

Setelah nempatin kontrakan baru beres-beres barang, seminggu kemudian kita ngerasa ada kejanggalan.
Gue ngalamin KESURUPAN dikontrakan guys...

Jadi gini ceritanya, gue nyuci piring seng yang baru banget dibeli trus jari tangan gue kebaret saat nyuci piring dan berdarah banyak banget.
Tiba-tiba kepala pusing banget dan gaktau kenapa bangun-bangun posisi gue duduk di depan wastafel liat suami dan ibu mertua heboh dan pucet di sekitar gue, katanya gue pingsan.

Tapi kata mereka pingsan gue beda, setelah ditelaah gue bukan pingsan tapi Kesurupan.
First time bgt gue ngalamin yg namanya KESURUPAN.  Rasanya gimana?? Pusing yak orang abis kesurupan pegel banget aseli dah hehehe... 

Setelah kejadian itu suami ngajakin pulang terus ke Probolinggo tiap dia libur kerja, pikir gue mungkin penat kali ya pengen liburan.

Sebulan kemudian suami ngajak pindah kontrakan, gue kaget. Lah baru juga pindahan masa pindahan lagi? Sempet adu argumen tuh.

Tiba-tiba suami cerita dari awal pindah sampe sebulan ini dia ngerasa gak tenang, ada yang ganjel.
Dan selama sebulan ini dia gakbisa tidur ngeliat makhluk halus terus dan diganggu katanya.

Gini ceritanya, setiap kita tidur dikamar kan pintu sama jendela kamar ditutup dong dalam keadaan lampu dimatiin.
Tapiii katanya tiap tengah malem tuh pintu kamar sama jendela kebuka sendiri.
Pas dinyalain lampunya pintu ya tetep tertutup.
Ada bayangan hitam gede lewat di kamar padahal kamar gelap. 
Denger suara langkahan kaki dan kincringan setiap jam 1 malem. Bahkan ada suara langkahan kaki di lorong samping rumah.
Itu yang suami rasain selama sebulan di rumah kontrakan setiap malemnya. *strong juga ya doi, kalo gue mah udah ngerengek bilang gak betah hehehe.

Dan dia gakmau cerita ke gue dulu, katanya ntar gue takut karna gue kan lebih sering dirumah.

Dan yang mendengar semua suara-suara ghaib itu saat malam hari hanya suami gue, gue? Tidur pulas sampai keesokan paginya... *gue kalo tidur kebo banget emang hehehe... 

Tapi pernah kita lagi adu argumen, kita berdua denger sama-sama ada suara keras ngetok asbes posisinya di atas dapur magrib-magrib. 2 kali gue denger bareng-bareng suara ketokan itu. Nyata banget suaranya,  jelas! 
Gak mungkin dong orang lain magrib-magrib ngetok-ngetok asbes

Dan akhirnya suami cerita dan nannya solusi ke temen yang punya keahlian lebih indigo *macam roy gituuu, setelah tanya-tanya tuh kontrakan emang ada JIN nya penunggu kontrakan.
Kabarnya tuh JIN emang sengaja dikasih sama yang punya kontrakan katanya supaya laris kontrakannya *its crazy right
Dia yang untung kita yang nempatin diganggu terus


Lanjut cerita selanjutnya di part 2 yaaa... 

Komentar

  1. Kamvret ya, itu yg pny kontrakan, bnr2 ky di sinetron azab. Spy pd ngontrak, byr full tp tnggl gk full.

    Jin ky gt koq gk mempan sm ibadah dri si penghuni rmh ya, hrs nya klo pnghuni ny rajin ibadah, si jin ny angkat koper.

    Mungkin jin ny yg rajin 'ibadah' jadi penghuni rumah yg sesungguhnya malah yg angkat koper ..

    Jin oh jin, luar biasa, mau2 nya dibudakin manusia.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Resolusiku di Tahun 2019 Part 2

Menuju Halal

Mencari Cerminan Diri