Libur Lebaran 2017

Libur lebaran ditahun 2017 mudik ke Jogjaaa.....

H-3 setelah sholat ashar sekeluarga udah on the way menuju ke jogja demi menghindari arus mudik yang cukup padat dan benar aja kebanyakan para pemudik berangkat setelah magrib dan kabarnya stuck tak bergerak selama berjam-jam. Alhamdulillah kami gak terkena macet.
ramai lancar selama perjalanan. 
Sepanjang perjalanan dalam tol ada ajaaa pemudik yang membawa perlengkapan yang menurut gue agak lucu, bayangin aja di dalem mobil ada yang  bawa mesin cuci, sangkar burung, mobil bak bawa 2 sepeda motor dan ada orang didalemnya ada juga angkot yang dibelakangnya bertuliskan "Mau Mudik Ke Jogja" hahahah... kadang juga kasian yang mudik bawa anak naik motor. Itulah perjuangannya mudik demi bersilaturahim dan kumpul bareng keluarga dikampung halaman.

Setelah kurang lebih 16 jam perjalanan sampailah di kampung tercintah... *16 jam perjalanan lancar dan termasuk cepet lohyaa...


H+3 lebaran (27 Juni 2017)
Setelah bersilaturahim ke sodara-sodara 2 hari berturut-turut waktunya kita menjelajahi kota ini dengan motoran menggunakan GPS, beberapa kali  kesini tapi belum puas dan khatam karena kurang waktunya untuk menjelajahi tempat wisata di Jogja. Pantainya banyak, tapi belum kejajal semuanya. Wisata di daerah gunung kidul, dan yang ini daerah Imogiri banyak banget spot alam yang bagus yang kudu wajib dijajal semuanya. Bagi kalian yang mau explore Jogja kurang rasanya kalo cuma sehari dua hari.


Taman Sari Water Castle
(JL. Polowijan, Patehan, Yogyakarta)

Parkir Motor           : Rp 3000
Harga Tiket Masuk : Rp 5000 
Bagi pengunjung yang membawa kamera : Rp 2000/kamera
 
Perjalanan dari Turi Sleman menuju kesana membutuhkan waktu kurang lebih 35 Menit, badan agak kaget karna cuaca dikota pada waktu itu zuperr syekali panasnya karna selama perjalanan adem aja banyak pohondan sawah eh pas nyampe kota panas banget. Cuss lah ambil kamera poto-poto hehehe...
























Setelah puas berkeliling Taman Sari dengan jumlah pengunjung yang cukup padat dan selalu tempat favorit untuk foto yaitu di bawah sumur dengan icon di tengah anak 5 tangga itu, menurut filosofinya sih 5 tangga itu menandakan ada 5 perbedaan kepercayaan agama yang ada di Indonesia. Lanjut sajalah yaa ke tempat berikutnya...


Jurang Tembelan Kanigoro
(Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta)

Parkir motor : Rp 2000 


Niatnya sih mau ke tempat berikutnya adalah Hutan Pinus Dlingo yang jarak tempuhnya cukup lumyan kalo liat di GPS hehe... Setelah mendekati kawasan Imogiri barat dan tanda-tanda sudah mendekati ternyata masih lumayan jauuuh dengan jalan yang berliku-liku dan tanjakan turunan yang agak curam pas tanjakan motornya gak kuat, duuh... Untungnya di tanjakan curam tersebut ada sekelompok anak pramuka yang siap membantu pertolongan bagi motor yang gak kuat saat tanjakan kaya gue gini. Dan mereka juga memberi arahan kesemua pengendara lainnya.
Udah jalannya tanjakan berliku-liku eh maceeet isinya mobil semua dengan rata-rata ber-plat B duhyaaa gakjauh jauh emang yaaa.... Karena jarak ke hutan pinus dlingo itu masih 1 km lagi dan masih macet untungnya di beberapa titik kawasan mangunan tersebut banyak tempat wisata yang nggak kalah ngehitsnya kurang lebih ada 4 tempat wisata yang bagus pemandangannya dikawasan Mangunan tersebut, akhirnya kita berhenti di Jurang Tembelan Kanigoro. 
Sebenernya ini hanya pemandangan alam sederhana yang di lihat dari ketinggian, tapi berkat kreatifitas warga disana jadilah dibuat berbagai bentuk kreasi imajinasi untuk berfoto di ketinggian untuk menarik minat masyarakat berwisata da menambah penghasilan warga sekitar tentunya, patut dicontoh nih yang kaya gini.







Udah cuma itu aja guys jalan-jalannya next time ngebolang lagi yang lebih banyak waktunya dan dijajal semuanya deh dari ujung ke ujung tempat wisatanya deh yaaa.... Semoga bermanfaat referensi dari gue. Kali aja kalo butuh partner jalan-jalan gapapa kok hahaha *ngarep*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Resolusiku di Tahun 2019 Part 2

Menuju Halal

Mencari Cerminan Diri